Samsung Galaxy Note 4 dan Edge Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya ?

Harga Samsung Galaxy Note 4 dan Edge - Sudah lama beredar rumor baik dari mulut ke mulut maupun dunia maya mengenai peluncuran dua jagoan terbaru samsung tersebut, bahkan setelah informasi spesifikasi produk galaxy note terbaru dan seri edge tampil ke permukaan, para ahli review mulai memperkirakan harga jual terhadap keduanya. Diperkenalkan pada ajang Samsung Unpacked yang diadakan di kota Berlin, Jerman dengan menghadirkan spesifikasi serta kelebihan tersendiri untuk keduanya. Belum banyak beredar luas info resmi buat kedua telepon tablet ( phablet ) teranyar samsung itu. Berikut ini kami akan memberikan sedikit bocoran yang kami temukan dari salah satu halaman GSMArena.com minggu, 7 september 2014.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge


Menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,6 inchi dengan resolusi 1600 x 2560 pixels serta dilengkpai pula perlindungan oleh Corning Gorilla Glass 3 juga teknologi sidik jari atau lebih akrab disebut Fingerprint. Keunikan juga tampak jelas untuk phablet terbaru samsung itu, pada satu sisi layarnya dibuat melengkung yang dikabarkan menjadi tempat notifikasi ringkas dan tercepat dibanding smartphone unggul lainnya. Sedang dibagian mesin, processor Qualcomm Snapdragon 805 bertenaga Quad Core dengan akselerasi sebesar 2,5Ghz didukung pula RAM 3Gb memberikan performa berkelas premium dan menjadi pesaing berat bagi Xiaomi Mi4 yang menggunakan processor sama serta kapasitas ram sama namun bakalan dijual tidak semahal Galaxy Note Edge.

Harga Samsung Galaxy Note Edge, Samsung Galaxy Note Edge, Phablet Premium Samsung

Samsung Galaxy Note Edge sudah memakai sistem operasi Android Kitkat versi terbaru yakni 4.4.4 juga dukungan jaringan 4G LTE telah ada pada perangkat seluler kelas atas itu.Disisi fitur fotografi pihak samsung mengenakan kamera berlensa 16 Megapiksel dibelakang dan 3,7 Mp untuk unit depan. Untuk dapat membantu memberikan hasil tampilan terbaik dikelasnya, kartu pengolah grafis Andreno 400 telah disisipkan dalam komponennya, selain itu daya baterai smartphone tablet atau Phablet Samsung Galaxy Note Edge berkapasitas 3000 mAh dilengkapi kemampuan Quick Charging, proses pengisian daya 30% lebih cepat dibanding ponsel sekelasnya. Untuk harga Samsung Galaxy Note Edge belum diketahui pasti, tapi seperti pengamatan saya, perkiraan saya Samsung Indonesia bakalan membanderol ponsel mewah itu dengan harga sekitar 8,5 sampai 10 juta rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4


Untuk teknologi dan fitur yang dihadirkan pada Samsung Galaxy Note 4 tidak terlalu berbeda dengan Note Edge. Memakai layar berukuran 5,7 inchi jenis Super AMOLED beresolusi QHD 1440 x 2560 pixels dan juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Dibagian dapur pacuh menggunakan processor 8 core ( Exynos 5433, Quad-core 1.3 GHz  + 1.9GHz quad-core ) didukung memori RAM 3 Gb memberikan tenaga mumpuni padanya disaat menjalan perintah secara multitasking. Untuk memberikan hasil grafis mumpuni, pihak vendor membekali GPU Mali-T760 pada komponen Galaxy Note 4.

Samsung Galaxy Note 4, Harga Samsung Galaxy Note 4, Review Samsung Galaxy Note 4

Untuk kamera dan jaringan sama saja, pada belakang berlensa 16 mp dan depan 3,7 mp ditambah konektifitas dijaringan 4G LTE. Sistem operasi yang dipakai di Samsung Galaxy Note 4 pun yaitu Android Kitkat v4.4.4 terbaru, memungkinkan bagi para pengguna untuk dapat menginstalkan lebih banyak aplikasi maupun game serta diketahui bahwa kitkat terbaru terdapat teknologi penghemat dayanya. Untuk daya baterai, Note 4 sedikit lebih unggul dari Edge, note 4 sendiri menggunakan baterai dengan kapasitansi penyimpanan sebesar 3220 mAH. Namun sayang, Note 4 tidak dilengkapi fingerprint. Kedua jeroan terbaru samsung itu dibekali S Pen stylus sebagai media interaksinya. Untuk harga samsung galaxy note 4 belum juga tersedia, akan tetapi berdasarkan kabar dari detik.com, phablet premium tersebut tidak akan sampai di angka 10 juta rupiah.

Ditanya kapan beredar, Marketing Director Samsung Mobile Indonesia menjawab kalau galaxy note 4 akan meluncur dahulu pada bulan oktober 2014 disusul note edge dan beberapa gadget premium samsung dibulan berikutnya. Mari kita tunggu kedatangan dua jeroan teranyar samsung ini. Oke demikianlah review Samsung Galaxy Note 4 dan Edge dari saya, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi pembaca. Terima kasih.

Ditulis Oleh : blog jeffry ~ DosoGames

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan kirimkan artikel anda berbentuk .doc via email ke loth4zenk@gmail.com, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Informasi Harga Hp Samsung Terkini
Back to top